Spiritual Outbound

Setiap individu harus menjadi aktif berpartisipasi dalam memberikan kontribusi agar organisasinya mampu berkembang dna bersaing dalam mengikuti perekembangan jaman. Mereka juga menyadari bahwa individu dalam bentuk tim member lebih banyak keunggulan. Performa TIM akan terlibat dimana setiap anggota tim bertanggung jawab memikul Manajemen dan Kepemimpinan. Untuk mendapatkan itu perlu adanya upaya manajemen dalam memfasilitasi kebersamaan agar interaksi yang terjadi melalui berbagai experiental learning process yang didasari nilai-nilai kebesaran Sang Pencipta.

Tim building yang dilaksanakan DIP  memiliki banyak pilihan secara produk maupun tempat yang disesuaikan dengan tema kegiatan. Setiap kegiatan selalu diakhiri dengan pengambilan insight sehingga  tidak hanya menikmati  suasana dan permainan serunya, namun peserta  mampu memahami makna dimaksud yang sarat dengan nilai nilai positif untuk dapat diterapkan di tempat kerja. Berikut beberapa contoh konsep tim building.

 

Amazing Race

Adalah konsep kegiatan yang mengacu pada realitas sehari hari dan di perlombakan oleh tim yang telah dibentuk sebelumnya. Setiap tim harus menyelesaikan tantangan yang telah disiapkan panitia yang terdiri dari berbagai pos. Dengan petunjuk yang diberikan,  diperlukan kepekaan terhadap kondisi, kejelian atas petunjuk dan kesiapan menyelesaikan tugas dengan segera. Ada beberapa pelajaran yang di dapat dari konsep ini, diantaranya, dapat memilah hal penting dan tidak penting, konsentrasi terhadap tugas, berani mencoba hal baru dan menghancurkan ego pribadi agar  misi kelompok dapat terwujud.

 

Smart Adventure

Dengan tema adventure, peserta akan menyelesaikan tugas yang diberikan kepada mereka melalui smart phone. Mereka harus menyelesaikan tantangan dimaksud dalam waktu yang telah ditetapkan. Diperlukan kreatifitas dan terbuka terhadap segala perubahan yang terjadi mendadak. Adventure bisa menggunakan jeep besar,becak, angkot, ataupun berjalan kaki.

 

Urban City Tour

Peserta diberikan seperangkat tools untuk menyelesaikan tantangan yang telah disiapkan sebelumnya.  Suasana yang terbangun seru dan mengasyikkan, sambil mencari petunjuk di  tempat yang telah ditentukan,sambil menikmati keindahan kota yang dikunjungi dan mendapatkan pengalaman.  Misalnya bagaimana membuat bakpia, bagaimana belajar membatik, atau bagaimana membuat kerak telor.  Bahkan dimungkinkan ikut dalam kesenian tradisional daerah dimaksud.

 

Back to Nature

Keindahan alam dipadu dengan suasana seru yang tidak terbayangkan sebelumnya. Menikmati setiap proses perjalanan yang dilakukan berbekal ransel dan hal hal penting yang harus di bawa, dan memahami bagaimana keseharian penduduk desa menjadi obyek yang sayang dilewatkan. Termasuk makan nasi liwet yang dimasak dengan priuk di tengah sawah, mencuci di sungai dan memetik teh atau kopi di perkebunan. Tidur pun dengan menggunakan tikar atau alas seadanya.

 

Exploring Area

Tim building yang dikemas dengan vacation, misalnya mengunjungi Bali, Jogjakarta, Malang, Belitung maupun daerah seru lainnya. Sambil menikmati keindahan alam, dapat mencicipi makanan khas dari daerah tersebut. Bagi yang gemar fotografi, banyak object menarik yang dapat ditangkap. Misalnya, mendengarkan berdirinya candi Borobudur, makna dari pembangunan candi prambanan dan lain sebagainya.